01 Mei 2009

SYARAT & KETENTUAN GARANSI


GARANSI PENGGANTIAN PAKAIAN HILANG


Pada prinsipnya resiko pakaian hilang karena proses cuci sangat kecil karena dalam masing-masing tahapan terdapat sistem kontrol yang ketat. Namun demikian apabila terdapat resiko kehilangan, kami memberikan garansi penggantian dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :


  1. Klaim diberitahukan maksimal 2x24 jam sejak pakaian diterima oleh pelanggan. Apabila melampaui waktu tersebut, maka bukan lagi menjadi tanggung jawab kami.
  2. Atas pakaian yang diklaim telah hilang oleh pelanggan, maka kami membutuhkan waktu maksimal 7 hari dihitung sejak klaim untuk memastikan pakaian tersebut benar-benar hilang dan tidak dapat diketemukan oleh kami.
  3. Syarat pakaian yang dijamin penggantian 100% adalah pakaian tersebut dicuci dengan tarif satuan, pakaian tersebut masih layak pakai untuk kegiatan formal dan tidak terdapat cacat didalamnya termasuk robek, berlubang, terkena noda yang mencolok sehingga mengganggu penampilan pakaian secara keseluruhan, pakaian telah memudar warnanya, dsb.
  4. Apabila pakaian yang hilang tersebut tergolong pakaian yang tidak layak digunakan dalam kegiatan formal atau pakaian tersebut dicuci dengan tarif laundry kiloan maka akan diganti dengan nilai yang wajar yang sebelumnya akan di rundingkan dengan pelanggan maksimal sebesar 10 kali dari biaya laundry.
  5. Penggantian akan dilakukan dengan membayar nilai ganti rugi secara cash kepada pelanggan dengan tetap berpatokan pada harga pakaian sejenis di pasaran.
  6. Biaya-biaya lainnya yang bukan merupakan harga pembelian seperti halnya biaya transportasi, biaya akomodasi, biaya entertain dsb tidak dapat dimasukkan dalam komponen ganti rugi.
  7. Kerusakan pakaian karena faktor kain (kain lama, telah ada sobek sebelumnya, kain tipis) yang dicuci dengan tarif kiloan bukan menjadi tanggung jawab kami.

GARANSI BERSIH RAPI DAN WANGI

  1. Waktu yang dibutuhkan untuk memproses kembali maksimal T+2
  2. Apabila setelah diproses kembali hasilnya tetap tidak memuaskan, maka pelanggan berhak untuk klaim garansi uang kembali/Money Back Guarantee.
  3. Besarnya nilai penggantian adalah berat pakaian yang diklaim dikalikan dengan tarif yang dibayarkan oleh pelanggan
  4. Klaim diajukan maksimal 2x24 jam sejak pakaian di terima oleh pelanggan dan pakaian tersebut belum dipakai oleh pelanggan.
  5. Pembayaran klaim akan dilakukan secara cash ataupun mengurangi tagihan berikutnya.

GARANSI ON TIME DELIVERY

Pada prinsipnya kami akan mendelivery pakaian pelanggan secepatnya maksimal pada T+2 dengan dead line pukul 00.00 WIB. Namun apabila batas maksimal tersebut tidak bisa kami penuhi, maka sebagai kompensasinya kami akan memberikan discount sebesar 10% yang akan kami kurangkan langsung dalam tagihan. Syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut :

  1. Pelanggan yang mendapatkan garansi ini adalah yang mengambil paket membership laundry dan menggunakan fasilitas full delivery service.
  2. Garansi ini tidak berlaku apabila:
  • Atas permintaan pelanggan untuk mendelivery pada waktu-waktu tertentu.
  • Rumah Pelanggan tidak ada orang/tertutup sehingga kami tidak bisa menyerahkan pakaian.
  • Pelanggan telah dihubungi oleh kami melalui Telepon/SMS, namun tidak ada jawaban.